oleh

7 Mahasiswa Dinyatakan Bebas Virus Corona : Kami Semua Sehat

BANJARBARU,AMACOTV.COM– Mahasiswa asal Kalimantan Selatan yang kuliah di Hubei, China dinyatakan negatif virus corona usai menjalani observasi kesehatan di Natuna telah menginjakkan kaki di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Minggu (16/02/2020) Pukul 12.45 Wita.

Mahasiswa tersebut ada 7 orang, enam diantaranya merupakan warga Tabalong dan satu orang lainnya dari kota Banjarmasin. Mereka semua akan dipulangkan ke kediaman masing-masing. 

Terlihat ketujuh mahasiswa tersebut datang dengan pesawat Batik Air 6212 dari Jakarta menuju Banjarmasin disambut langsung oleh Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, Danlanud Syamsudin Noor, Kolonel Pnb. M. Taufiq Arasj, dan GM Syamsudin Noor, Indah Preastuti.

Terlihat suasana haru menyelimuti kedatangan 7 mahasiswa yang di karantina selama 14 hari di kepulauan Natuna. 

Salah satu mahasiswa bernama Nadia Ramadhani langsung memeluk kedua orang tuanya yang sudah menunggu sejak pukul 11.00 wita 

“Tidak perlu takut dan cemas kepada saya maupun teman-teman saya. Kami sehat, Banua sehat, Indonesia sehat,” ucapnya serentak bersama teman-teman yang lain.

”  Jangan takut dan cemas kepada saya dan teman-teman saya , Kami sehat , Banua sehat , Indonesia sehat ” Ucapnya bersama teman yang lain.

Sementara itu,Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banjarmasin Ruslan Fajar, menegaskan bahwa 7 mahasiswa ini telah dipastikan bebas dari virus corona. Berdasarkan hasil menjalani karantina selama 14 hari dan tidak ada gejala yang timbul.

“Ke tujuh mahasiswa tersebut diberikan predikat sehat tidak ada terinfeksi virus corona, diharapkan mahasiswa ini dapat diterima dengan baik di daerah masing masing” Ujarnya kepada awak media.(dfa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *