oleh

Sentra Kuliner Barokah Di Resmikan, ini Harapan Bupati Banjar

MARTAPURA,AMACOTV.COM  – Tahap kedua Pasar Sentra Kuliner Barokah diresmikan oleh Bupati Banjar, H Khalilurrahman di Kawasan Pasar Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (27/02/2020).

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Banjar M. Rofiqi, Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Perwakilan Kejaksaan Kabupaten Banjar, Ketua PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah dan para Kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar.

Diresmikannya Pasar Sentra Kuliner Barokah yang menggunakan dana APBD Kabupaten Banjar merupakan bentuk nyata perhatian Pemerintah Kabupaten Banjar terhadap para pedagang kuliner yang ditempati secara gratis untuk meningkatkan harkat martabat pedagang kaki lima.

Dari pantauan reporter Amacotv.com  sebanyak 46 kios terisi penuh di tahap kedua oleh pedagang di Pasar Sentra Kuliner Barokah dengan total 64 tempat pada pembangunan yang berada di belakang pusat pertokoan Cahaya Bumi Selamat.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengharapkan dengan dibangunnya Pasar Sentra Kuliner Barokah dapat bermanfaat bagi para pedagang.

“Fasilitas ini dimanfaatkan untuk berdagang kuliner dengan layak, tertib aman dan nyaman ” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama Direktur Pasar Bauntung Batuah menyampaikan kepada para pedagang  terus menjaga kawasan wisata kuliner ini menjadi satu ikon unggulan yang akan menjadi percontohan di tempat-tempat lain.

“Sentra Kuliner Barokah menjadi kawasan wisata kuliner yang tidak menutup kemungkinan dikunjungi baik masyarakat Martapura sendiri bahkan dari luar daerah Kalimantan selatan” tuturnya.

Perlu diketahui juga dalam acara peresmian Sentra Kuliner Barokah Bupati Banjar juga menandatangani prasasti peresmian Pasar Sentra Kuliner Barokah dan menyerahkan Surat Ijin Pemakaian Tempat Usaha (SIPTU) kepada perwakilan pedagang.(dfa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *