oleh

Jemaah Haul Mulai Memadati Kawasan Sekumpul


MARTAPURA, AMACOTV.COM – Jamaah mulai banyak berdatangan dari berbagai daerah dalam maupun luar daerah Kalimantan Selatan guna menghadiri haul yang digelar pada Sabtu (29/2/2020) dan Minggu (1/3/2020).

Terpantau reporter AmacoTv.com Peziarah yang berdatangan berjalan kaki menuju Kubah Abah Guru Sekumpul yang  sebagian besar dari luar daerah seperti Kaltim, Kalteng , Kalbar bahkan dari pulau Jawa dan Sumatera.

Seperti yang diungkapkan Sanusi dari Pontianak (Kalbar) mereka berangkat mulai hari Selasa sampai di Banjarbaru hari Kamis siang menggunakan jalur darat.

“Alhamdulillah kami sudah sampai di Kalsel tepatnya di Martapura untuk mengikuti acara haul guru sekumpul ke-15″Ujarnya 

Diketahui jamaah diperkirakan lebih banyak dari tahun lalu yaitu diperkirakan sekitar dua jutaan orang lebih.Sehingga dapat dibayangkan, betapa penuh sesaknya Kota Martapura oleh kerumunan jamaah.

Terdengar suara relawan haul melalui pengeras suara untuk memberikan arahan-arahan kepada pejiarah di sekitar ruas jalan arah menuju kubah Abah guru sekumpul.

Sebelumnya sempat juga Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani saat menyerahkan bantuan Sapi Limosin menyampaikan himbaun kepada jamaah agar tidak mengenakan perhiasan berlebihan.

Pihak keluarga Sekumpul pun H Fauzan Asniah  juga mengimbau para jemaah berpakian sederhana, tidak berlebih-lebihan.

Perlu diketahui juga nanti  akan ada penutupan Jalur di A yani Km 38.00 yang menuju sekumpul pada tanggal 29 Februari 2020 sejak pukul 24.00 WITA yang arah lalulintas diarahkan menuju jalan Mentri empat Martapura.(dfa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *