oleh

RSDI Kota Bajarbaru Jadi Transit Penanganan Virus Corona

BANJARBARU,AMACOTV.COM– Rumah Sakit Daerah Idaman ( RSDI ) Kota Banjarbaru menjadi menjadi rumah sakit transit bagi yang diduga atau terinfeksi Virus Corona berdasarkan surat permintaan data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Rabu, (4/3/2020) Siang.

Diketahui beberapa waktu lalu Presiden Republik Indonesia telah mengumumkan 2 Warga Negara Indonesia (WNI) positif terinfeksi virus corona, hal tersebut menjadi perbincangan hangat seputar infeksi virus corona yang terjadi di Indonesia, yang mana akhir-akhir ini membuat sejumlah Rumah Sakit di Indonesia melakukan persiapan kesiagaan baik pencegahan maupun penanganan wabah virus corona tersebut.

Menurut Kepala Seksi Pelayanan Medis Dr. Siti Ningsih dalam konferensi pers nya pihak RSDI sudah melaksanakan rapat gabungan terkait virus corona , dan pihak nya sudah menyiapkan isolasi untuk transit. Sehingga apabila  ada pasien suspect corona maka akan kita masukan ke ruang isolasi, sebelum menuju ke Rumah Sakit rujukan.

“Untuk Rumah Sakit rujukan sendiri ada dua yakni RS Ulin dan RS Buyasin Pelaihari. Sedangkan RS Idaman hanya sebagai transit, tidak menutup kemungkinan akan menjadi Rumah Sakit rujukan juga apabila Sarana dan Prasarana Penunjangnya terpenuhi, tapi untuk sekarang hanya berstatus Rumah Sakit transit saja”Ujarnya.

Dr. Siti menambahkan, secara umum ciri gejala Virus Corona seperti batuk, nyeri pada tenggorokan bukan gatal, demam, dan yang terpenting pernah kontak langsung dengan pasien positif corona atau bepergian ke tempat yang terinfeksi virus corona, tambahnya.(dfa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *