oleh

Video Conference Seluruh Kepala Daerah Guna Memastikan Kesiapan Mengantisipasi Corona

BANJARBARU,AMACOTV.COM– Kalimantan Selatan menaikan status dari siaga mejadi Tanggap Darurat setelah diketahui Satu Orang Positif Covid-19.

Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor usai video conference bersama seluruh kepala daerah Kabupaten/ Kota se Kalimantan Selatan, terkait penangan covid-19, Minggu (22/03/2020).

Tujuan dilakukan video conference ini tidak lain adalah untuk memastikan kesiapan dalam upaya mengantisipasi penyebaran corona virus desease 2019 (covid-19) di setiap wilayah masing-masing.

“Hingga kini untuk kondisi di Kota Banjarbaru laporan yang diterima, ada 205 orang bersatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan 1 orang berstatus PDP (Pasien dalam Pengawasan) dan tidak ada suspect ataupun positif covid-19.” Ungkap Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani kepada awak media sehabis melakukan video conference.

Nadjmi menambahkan pemerintah kota Banjarbaru telah menyiapkan Rumah Saikit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru dengan satu ruangan khusus isolasi untuk pasien yang apabila menunjukan gejala-gejala covid-19.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed